Saturday, October 1, 2016

#Review Four Facial Wash Products from Drugstore; Is It Worth the Hype? (Hada Labo, Pond's, Acnes)

Hada Labo Shirojyun, Hada Labo Tamagohada, Pond's Acne Solution, Acnes Creamy Wash

Halo! Post kali ini aku mau review beberapa facial wash yang sempat hype akhir-akhir ini. Sampai saat ini aku masih belum menemukan facial wash yang cocok banget buat aku. Itu makanya aku sering gonta-ganti facial wash. Selain itu, facial wash juga termasuk skincare yang wajib aku pakai dua kali sehari, makanya cepat habis deh hehehe.

Sebelumnya aku mau kasih tau dulu nih gimana jenis dan kondisi wajah aku. Kulit wajahku termasuk kulit yang berminyak, namun terkadang suka kering pada beberapa bagian seperti di daerag cuping hidung dan kelopak mata. Selain itu, wajahku juga berjerawat dan ada beberapa bekas jerawat yang belum hilang. Jadi buat kamu yang punya jenis dan kondisi kulit wajah sepertiku, kamu bisa coba beberapa facial wash di bawah ini. Namun apa yang cocok sama wajahku, belum tentu cocok juga sama kamu yaa. Prinsip aku sih kalau belum coba, gimana kita tau produk ini bakal cocok apa engga sama kita, iya kan? :p

Sebelum aku membeli suatu produk, aku pasti cari tau terlebih dahulu tentang produk tersebut. Entah dari baca review orang atau tanya sama teman yang sudah pernah pakai. Biasanya juga aku suka kemakan iklan sih *DUH*. Nah berikut 4 facial wash "hype"  yang bisa kamu coba.

1. Hada Labo Shirojyun
Menurut sumber yang aku baca, facial wash ini cukup cocok untuk wajah berminyak, menghilangkan jerawat, dan bisa mencerahkan juga. Aku beli ini di Giant (untuk di Palembang, cuma baru ada di supermarket dan drugstore). Untuk harganya aku lupa, kayaknya dibawah 20rb-an deh. Facial wash ini baunya agak sedikit mengganggu buat aku yang sangat sensitif bebauan saat pagi hari (langsung mual kalau pagi-pagi nyium bau aneh hahaha). IMHO, kayak bau bubur nyaris basi. Namun lama-kelamaan aku terbiasa sama baunya. Kulit wajahku super lembab dan tidak ada efek "ketarik" setelah menggunakan produk ini. Sayangnya, setelah 1 jam cuci muka, wajahku langsung terasa berminyak. Setelah aku pakai Hada Labo Shirojyun ini sampai habis, aku engga merasakan efek jerawat yang berkurang maupun kulit wajah yang mencerah. Repurchase? I don't think so.

2. Hada Labo Tamagohada
Setelah tidak merasa puas dengan saudaranya, aku tetap penasaran dengan facial wash dari Hada Labo ini dan ingin mencoba tipe yang lain. Setelah baca sana-sini, Hada Labo Tamagohada ini dicap sebagai facial wash terbaik dari Hada Labo. Banyak yang cocok sama facial wash ini, terutama yang memiliki kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Segera aku mencari produk ini. Tapi sayangnya produk ini ternyata belum tersedia di Palembang. Alhasil ketika aku sedang pergi ke Medan, aku mencari produk ini di Guardian. Seingetku, seri Tamagohada ini sedikit lebih mahal dari seri Shirojyun. Mungkin harganya sekitar 25rb-an untuk ukuran yang kecil. Awalnya sempat takut baunya bakalan seperti yang seri Shirojyun, namun ternyata seri Tamagohada ini sama sekali tidak berbau! Setelah menggunakan produk ini juga tidak ada efek "ketarik" dan kemampuannya untuk menahan minyak juga lebih baik daripada seri Shirojyun. Agak sedikit mengurangi munculnya jerawat dan juga bisa membantu memudarkan bekas jerawat di wajahku. Cukup puas setelah menghabiskan satu tube Hada Labo Tamagohada ini. Repurchase? Of course! Tapi mungkin kalau sudah mudah didapatkan di Palembang yaa.

3. Pond's Acne Solution
Sebenarnya aku dari SMP udah sering gonta-ganti facial wash dari brand ini berhubung banyak tipenya, namun gaada satupun yang cocok sama aku. Kebanyakan facial wash dari Pond's ini bikin muka aku berasa "ketarik" sehabis penggunaannya. Namun baru-baru ini, Pond's Acne Solution ini ngebooming gitu. Banyak beauty blogger yang review produk ini. Claimnya sih bisa menghilangkan jerawat dalam 3 hari! Produk ini sepertinya sudah tersedia di seluruh minimarket maupun supermarket. Harganya relatif murah, sekitar 15rb-an. Kemakan iklan, aku coba deh produk ini. Baunya unik sih, tapi engga mengganggu. Efek yang aku rasa abis pakai produk ini, muka aku jadi berasa keset gitu. Which is I like it! Lumayan tahan lama juga dalam mengontrol minyak di wajah aku. Tapi, claimnya yang bisa menghilangkan wajah dalam 3 hari itu tidak bekerja di wajah aku :( sudah satu tube pun aku habiskan namun jerawatku masih suka muncul dan lama sekali menghilangkan satu jerawat. Bersyukurlah kalian yang jerawatnya mudah dijinakkan ya! Hahaha. Repurchase? Maybe yes, maybe no.

4. Acnes Creamy Wash
Last but not least, produk dari Acnes yang notabenenya produk yang diperuntunkan bagi yang memiliki wajah yang berjerawat, berhasil memikat mataku saat aku sedang mencari facial wash. Sebenarnya aku sudah pernah mencoba produk ini saat SMP / SMA, namun tidak memberikan efek membaik buat jerawatku. Namun, aku ingin mencoba lagi produk ini, siapa tau kali ini berhasil hehehe. Produk ini juga sama seperti Pond's yang mudah didapatkan dan harganya juga cukup terjangkau. Setelah menggunakan kembali produk ini, hasilnya tetap sama. Kulit masih berasa "ketarik" sesudah mencuci muka dan kurang bisa menahan minyak di wajahku. Untuk jerawatku juga tidak memberikan efek apa-apa. Repurchase? No.

Diantara 4 produk facial wash yang "hype" ini, aku lebih merekomendasikan kamu untuk mencoba Hada Labo Tamagohada. Walaupun masih belum membersihkan wajahku dari jerawat dan bekas jerawat, namun produk ini bisa membantu menguranginya sedikit demi sedikit.

Kalau menurut kamu, produk facial wash apa nih yang menjadi andalan kamu? Boleh dong share di kolom komentar di bawah ini. Siapa tau bisa aku coba juga! :)

No comments:

Post a Comment