Friday, July 22, 2016

Makeup Tutorial : Easy Makeup for Teens (with Emina Cosmetics)

Hello! It's been a long long time since last I posted here. In the past few months, I was sooo busy with my first year in university. Therefore, I couldn't update this dusty blog T_T

Setelah berkutat dengan ini-itu-nya kuliah, akhirnya aku bisa merasakan liburan yang sangat panjang. 2 bulan lebih aku jadi pengangguran. Setiap hari kuhabiskan dengan berleha-leha menikmati indahnya hidup tanpa rutinitas kuliah. Nonton TV, isinya sinetron which most of the casts are half-blooded teenagers. Bingung sih, nonton sinetron Indo tapi kok pemainnya pada orang asing. Apa mungkin abg yang kasep dan geulis udah pada gak minat main sinetron ya? I found it kind of funny, I found it kind of sad, masa abg-nya kesekolah makeup-an (alis tebal, mascara, lipstick). Mungkin maksudnya agar terlihat menarik saat di TV, namun aku rasa itu berlebihan dan sama sekali tidak natural :(

Bosan pun aku melihat-lihat isi Explore di Instagram. Ada 1 post yang menarik perhatianku. Post itu bertemakan OOTD yang dilakukan oleh seorang gadis. Gayanya oke, makeup-nya juga oke. Anak kuliahan sosialita banget pikirku. Lalu aku membuka Instagram perempuan itu dan I found the fact that she's just 11 years old. Aku langsung kilas balik ke masa-masa saat aku SD. Saat itu the only makeup that I used was baby powder and now 11 years old girl is wearing a full makeup (thick powder, contouring here and there, winked eyeliners, on-point eyebrows, and dark lipstick) when she's hanging out with her friends. Jujur aku bingung, inikah dampak dari globalisasi? Dampak dari abg yang ada di sinetron itu juga kah? Orang menjadi terlihat lebih tua dan itu sudah menjadi trend. 

Menggunakan makeup sebenarnya sah-sah saja, asal disesuaikan dengan umur. Jadi pada kesempatan yang sangat berharga ini (NO KIDDING), aku ingin berbagi sedikit tips makeup buat kamu yang masih remaja agar kamu engga terlihat seperti ibu-ibu sosialita!

Makeup Look for Teens

STEP 1: bersihkan terlebih dahulu wajah kamu dengan facial wash yang biasa kamu gunakan. Keringkan wajah kamu menggunakan handuk bersih atau tissue wajah (jangan menggunakan handuk yang biasa kamu pakai untuk mengeringkan tubuh, kita kan gak tau seberapa banyak bakteri yang ada disana). 

STEP 2: gunakan sun screen pada wajah dan leher kamu agar terlindungi dari sinar UV yang sangat berbahaya bagi kulit kamu. Pilih sun screen dengan SPF 30 atau yang lebih tinggi untuk perlindungan yang lebih baik ya.

STEP 3: aplikasikan bedak pada wajah dan leher secara merata agar warna kulit kamu tidak belang. Disini aku menggunakan City Chic CC Cake dari Emina Cosmetics dengan shade Butterscotch (Harga: Rp. 44,000).

STEP 4: agar wajah kamu terlihat merona, gunakan blush on di pipi kamu. Disini aku menggunakan Cheek Lit Cream Blush dari Emina Cosmetics dengan shade Peach (Harga: Rp. 30,000). Cara menggunakannya ambil sedikit cream blush lalu tap-tap ke pipi kamu hingga merata dan terlihat merona. Jangan lupa senyum yaa saat mengaplikasikannya karena bagian pipi kamu akan lebih terlihat dan pada bagian itulah yang kamu aplikasikan cream blush ini. Jika kamu mengaplikasikannya terlalu banyak, tambahkan saja bedak pada pipi kamu hingga warnanya natural.


STEP 5: terakhir, gunakan lipbalm yang berwarna atau lipstick creamy berwarna pink cerah. Hindari penggunaan lipstick matte dan warna gelap karena itu bisa membuat kamu terlihat lebih tua. Disini aku menggunakan My Favorite Things Lip Color Balm dari Emina Cosmetics dengan shade Socialite Queen (Harga: Rp. 48,000).


That's it. 5 langkah mudah untuk mendapatkan wajah yang terlihat lebih fresh namun tetap sesuai dengan umur. Riasan ini bisa kamu gunakan saat menghadiri pesta ulang tahun teman kamu atau sekedar hang out bersama teman. Jangan digunakan saat ke sekolah ya!

Oh iya, disini aku menggunakan produk-produk dari Emina Cosmetics karena menurutku brand ini sangat cocok untuk remaja. Selain itu  harganya juga terjangkau dan mudah didapatkan. Kamu bisa membeli produk-produk Emina Cosmetics di toko kosmetik terdekat atau secara online di Sociolla.


Kalau kamu biasanya pakai makeup apa aja sewaktu remaja? Yuk, boleh sharing di comment box dibawah ini!

4 comments:

  1. aku dulu waktu sekolah cuma pakai moisturizer + bedak aja hehehe

    ReplyDelete
  2. Hai Meitha,

    setuju banget makeup disesuaikan dengan umur, :P aku penasaran banget sama cheeklit si emina ini hits parah ! km pakai ini tahan berapa jam ?

    btw aku udah follow blog kamu yaa,

    ReplyDelete
  3. cute!


    xx, angel
    http://angelynagatha.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. hai, meitha!
    Remaja sekarang udah pada jago dandan ya, dulu aku cuma pake bedak aja sm lipbalm biar ga kering, sisanya nggak pernah :"D Tapi aku setuju produk2 ini cukup banget buat remaja biar fresh tapi gak berlebihan. Nice!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete