Thursday, October 17, 2013

SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang

Kebanyakan orang berkata bahwa masa SMA adalah masa-masa remaja yang paling indah. Namun menurut saya, it's so last century! Masa SMA lebih mengarah ke masa perjuangan bagi para remaja untuk masa depan yang indah. Seperti ada pepatah yang mengatakan, "Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian."

Sekarang saya sedang mengenyam bangku pendidikan sekolah menengah atas di SMA Xaverius 1 Palembang. SMA Xaverius 1 Palembang biasa disebut Bangau karena terletak di Jalan Bangau No. 60/1258, Palembang, Sumatera Selatan.
SMA Xaverius 1 Palembang

Suatu sekolah dikatakan baik bukan hanya karena memiliki bangunan, fasilitas, dan tenaga pengajar yang baik, namun juga harus dapat menciptakan dan megembangkan penerus bangsa yang baik pula. SMA Xaverius 1 Palembang merupakan sekolah terbaik di Palembang karena siswa-siswi di SMA Xaverius 1 Palembang telah menyabet segudang prestasi di bidang akademik maupun non-akademik tingkat daerah hingga internasional.

Tidak bisa dipungkiri, bibit yang baik akan tumbuh menjadi tanaman yang baik jika ditanam dan dirawat dengan cara yang baik. SMA Xaverius 1 Palembang identik dengan tenaga pengajarnya yang gemar memberi tugas individu dengan jumlah yang tidak sedikit. Hal ini mungkin terdengar mengerikan, namun berberapa kakak-kakak alumni yang tergabung didalam IKAXA (Ikatan Alumni Xaverius 1 Palembang) mengaku tidak kewalahan saat masuk ke perguruan tinggi karena sudah terbiasa saat SMA. Tenaga pengajar juga kerap memberikan tugas kelompok dengan tujuan agar siswa-siswi dapat saling bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan, meningkatkan nilai kekeluargaan, dan meringankan beban masing-masing siswa.
Hasil Karya Siswa SMA Xaverius 1 Palembang

Tidak hanya unggul dalam bidang akademik, SMA Xaverius 1 Palembang juga unggul dalam bidang non-akademik. SMA Xaverius 1 Palembang mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki siswa-siswi dengan menyediakan berbagai macam ekstrakulikuler, seperti basket, sepak bola, marching band, pecinta alam, PAKAXA (kepramukaan), gardening, PMR, komputer analisis, theater, jurnalistik, dsb.
Ekstrakulikuler Marching Band di SMA Xaverius 1 Palembang

Salah satu pengaruh dari globalisasi adalah individu diharuskan bisa berinteraksi dengan orang di seluruh dunia. Hal demikian menyebabkan SMA Xaverius 1 Palembang bekerjasama dengan St.Francis Malaka dan beberapa sekolah dari Kagoshima dan Kirishima Jepang membuat program home stay di Malaka setiap tahunnya. Siswa-siswi yang mengikuti program ini akan menunjukkan kebudaayaan dari daerah asalnya dan tentunya juga akan mengetahui kebudayaan dari negara lain. Selain itu, program ini juga mendidik setiap peserta untuk hidup mandiri. Peserta akan mendapatkan orangtua angkat sebagai keluarga barunya dan disanalah mereka akan tinggal selama program berlangsung. 
Program Home Stay di Malaka

SMA Xaverius 1 Palembang merupakan sekolah bercirikan Katolik. Hal demikian tidak membuat pendidikan agama yang diberikan menjadi pendidikan agama Katolik. Pendidikan agama yang diberikan lebih ke pendidikan religiusitas dimana setiap tenaga pengajarnya memahami kelima agama yang ada di Indonesia.

Unggul dan berprestasi di bidang akademik serta sehat jasmani dan rohani hanya bisa didapatkan di SMA Xaverius 1 sekolah terbaik di Palembang. Bagi teman-teman yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP, ayo segera daftarkan diri kamu untuk menjadi salah satu dari penerus bangsa yang berkualitas. Datang langsung ke SMA Xaverius 1 Palembang atau hubungi (0711) 358005 untuk informasi lebih lanjut. Keep the spirit high!      

10 comments:

  1. program home staynya kayaknya asik tuh :D

    stay fab,
    Miss Aa

    ReplyDelete
  2. Beautiful blog.

    I am new on blogger. Check out my blog and maybe we can follow each other?

    http://spendlessusemore.blogspot.co.uk

    ReplyDelete
  3. wow... great review, I love the pottery ..
    http://sepatuholig.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. congratulations for your school <3 <3 i would be soo proud if i was a student there :D

    ReplyDelete
  5. Wow, it looks amazing! Congrats! :)

    P.S. I'd like to invite you to a 150$ giveaway on my blog, which ends in 2 days :) Make sure you enter!
    http://tinasstylesinners.blogspot.com/2013/12/giveaway-win-150-voucher.html

    ReplyDelete
  6. hello dear I am nana from the philippines merry christmas.i hope you could check my blog we could follow each other too just let me know =) I also have an international giveaway feel free to join... hugs http://anotsosecretlife2011.blogspot.com/

    ReplyDelete